Pabrik Kaki Palsu

 

Saat ingin mencari alat bantu untuk berjalan, Anda bisa memilih kaki palsu untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Akan tetapi, perlu Anda perhatikan bahwa tidak semua kaki palsu dapat digunakan. Pasalnya, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu beberapa hal yang harus diketahui sebelum membeli kaki palsu tersebut pada pabrik kaki palsu.

Pabrik kaki palsu sendiri memiliki banyak pilihan kaki palsu yang bisa Anda gunakan. Untuk itu, Anda perlu mencari tahu terlebih dahulu apakah kaki tersebut dapat digunakan dengan nyaman, tepat, dan fungsional. Untuk memilihnya, simak dulu beberapa hal di bawah ini:

1. Cek dulu besaran amputasi

Model kaki palsu pada umumnya dibedakan menjadi dua. Yakni yang digunakan di bawah lutut serta di atas lutut. Maka dari itu, untuk memiliki kaki palsu yang tepat pembuat kaki perlu mengetahui sejauh mana kaki tersebut diamputasi. Untuk pengelompokannya sendiri terdapat tiga bagian pada panang betis ataupun paha yang nantinya akan dipasangi kaki palsu.

Pada pengelompokan yang pertama, yakni satu pertiga atas. Kemudian pengelompokan yang kedua adalah besaran amputasi yang menyisakan panjang kira-kira pertengahan paha atau betis. Terakhir satu pertiga dari bawah pada bagian kaki. Dari pengelompokan tersebut, nantinya dapat dijadikan sebagai patokan untuk memilih socket kaki palsu.

2. Ketahui juga level dari amputasi

Selanjutnya, setelah mengetahui besaran dari amputasi, Anda juga perlu mengetahui level amputasi. Apa itu level amputasi? Level amputasi berarti posisi dari amputasi yang ada. Contohnya amputasi yang dilakukan pada bagian bawah lutut atau bagian betis. Terdapat pula level amputasi pada bagian mata kaki, bagian lutut, di atas lutut, atau bagian paha. 

3. Pemilihan bahan yang tepat

Kaki palsu umumnya terbuat dari beberapa bahan. Salah satunya adalah polyesteresin. Bahan tersebut terdiri dari katalis, resin fiber, gips bubuk, dan juga spons. Jika ingin menggunakan bahan yang lebih mahal, maka Anda bisa memilih bahan yang terbuat dari polyetilen.

4. Saat memilihnya, sesuaikan dengan pekerjaan

Sangat penting bagi Anda untuk memesan kaki palsu pada pabrik kaki palsu dengan memastikannya dapat sesuai dan mendukung dengan pekerjaan yang dilakukan. Misalnya saja, saat Anda memiliki pekerjaan yang kebanyakan melakukan aktivitas duduk di kantor maka tentu berbeda desainnya dengan mereka yang memiliki aktivitas banyak bergerak.

Dari berbagai penjelasan mengenai beberapa hal yang perlu diperhatikan saat ingin membeli kaki palsu, Anda bisa langsung mengonsultasikannya pada pabrik kaki palsu. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah dalam menemukan alat bantu kaki yang memang sesuai, nyaman, dan tepat untuk digunakan beraktivitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *